Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Jumat, 21 November 2014

Windows 10 Consumer Preview Bakal Dirilis Awal 2015, Berikut Fitur Barunya


Microsoft sudah menyatakan bahwa Build 9879 adalah versi terakhir Window 10 Technical Preview di tahun ini. Tetapi jangan kecewa dulu karena pada awal tahun 2015, yaitu sekitar bulan Januari atau Februari, Microsoft akan merilis Windows 10 Consumer Preview.
Lalu apa saja fitur yang bakal dihadirkan di Windows 10 Consumer Preview ini? Berikut ini adalah beberapa hal yang kemungkinan besar bakal kamu temui:

BISA BERJALAN DI DESKTOP, TABLET, DAN SMARTPHONE

Windows 10 memang didesain dengan konsep multiform yang artinya bisa dijalankan di berbagai macam device, mulai dari Desktop, Tablet, dan Smartphone. Artinya semua device bakal menggunakan sistem operasi yang sama yaitu Windows 10.
Windows “Phone” 10 ini kemungkinan bakal diperkenalkan Microsoft ke publik awal tahun depan. Selain memperkenalkan Microsoft juga bakal memamerkan fitur dan kecanggihannya.

UNIFIED WINDOWS STORE

Karena Windows 10 bisa dijalankan di semua device, maka Windows Store nya pun bakal menyediakan aplikasi untuk berbagai device. Pemilik desktop, tablet, maupun smartphone bisa mendapatkan aplikasi dari satu tempat yaitu Windows Store.
Meskipun belum jelas apakah Unified Windows Store ini sudah bakal disertakan di Consumer Preview yang dirilis awal tahun nanti, tetapi tentunya fitur ini bakal sudah disiapkan ke Windows Insider sebelum Windows 10 Final dirilis ke publik.

START MENU CONTINUUM

Continuum adalah fitur yang membuat start menu otomatis berubah sesuai dengan device yang digunakan pengguna (touchscreen / non touchscreen). Dan di Windows 10 Consumer Preview nanti continuum bakal bisa kita nikmati secara penuh.
Bagi kamu yang ingin mencoba continuum di Windows 10 Technical preview, baca caranya disini.

CORTANA

Semua pengguna tentunya sudah tidak sabar ingin segera mencoba Cortana di Windows. Smart assistant andalan Windows Phone ini dikabarkan bakal hadir ke Consumer Preview, namun sepertinya bukan yang versi awal tahun. Mungkin bakal dirilis setelah event Build di bulan April? Untuk hal ini kita masih berspekulasi. Tetapi yang pasti Cortana sudah mulai menampakkan dirinya di Windows 10 Technical Preview.

TAMPILAN BARU

Di versi Technical Preview ini, secara tampilan Windows 10 masih terlihat identik dengan Windows 8.1 Update. Namun di Consumer Preview nanti bakal ada semakin banyak perbedaan mulai dari icon baru dan sentuhan UI lainnya.

LIVE TILE DI DESKTOP

Di Windows 10 Consumer Preview kamu bisa meletakkan live tile di desktop, mirip seperti gadget yang ada di Windows 7 dulu. Dengan begitu kamu bisa mengetahui live tile waktu, cuaca, email, dsb di desktop Windows.

UPDATE NOTIFICATION CENTER

Di Windows 10 Technical Preview kita sudah bisa menikmati Notification Center, tetapi di Consumer Preview nanti Notification Center akan diupdate dan ditambahkan sentuhan baru agar semakin mirip dengan Action Center di Windows Phone saat ini.

INTERNET EXPLORER 12

IE bakal berubah! Yup..Internet Explorer 12 bakal dirombak tampilannya menjadi lebih simple seperti Chome dan Firefox. Browser ini juga bakal mendukung ekstensi / add-on.
Tentu saja semua fitur diatas tidak akan langsung ditanamkan di Windows 10 Consumer Preview secara langsung di versi pertama awal 2015 nanti, melainkan bakal terus ditambahkan secara berkala ke beberapa versi build Consumer Preview.
Dari sekian banyak fitur diatas, mana fitur yang paling kamu harapkan?

Sumber : http://winpoin.com/windows-10-consumer-preview-bakal-dirilis-awal-2015-inilah-fitur-barunya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Social Icon

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sample Text

Sample text

Like Windows 10

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Total Pengunjung

 
Blogger Templates